Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Jumat, 20 Juni 2014

Alasan Memilih Aluminium

Kusen Alumunium
Gambar: Kusen Alumunium

Ada berbagai macam alasan mengapa memilih bahan alumunium sebagai Exterior dan Interior Rumah, Toko, Kantor, Pabrik dll:
  • Persediaan Terjamin. Sebagai salah satu bahan logam hasil fabrikasi, maka persediaan aluminium lebih terjamin dari pada kayu yang merupakan produk alam. Selain itu aluminium terbuat dari bahan yang dapat didaur ulang.
  • Jenisnya Beragam. Aluminium memiliki kekuatan konstruksi besar, bobotnya ringan dan kokoh, sehingga mudah disesuaikan sesuai keperluan juga design yang diinginkan. dari bahan dasar yang sama bisa dihasilkan produk yang berbeda tergantung pada jenis campurannya.
  • Tidak Murahan. Dalam perkembangannya kini, tidak ada lagi kesan murah yang disandang aluminium akibat bobotnya yang ringan dan suara berisik yang digunakan. Dengan memilih ketebalan yang sesuai, bobot sebuah pintu aluminium tidak kalah dengan bobot pintu kayu.
  • Muai – Susut Stabil. Aluminium memberikan kestabilan, respon dan pengendalian yang lebih baik terhadap cuaca. Karakter inilah yang membedakan dengan jenis logam lain.
  • Standar Kualitas Jelas. Pengecekan kualitas aluminium dapat dilakukan dengan pengecekan fisik dan keindahan tampilan. Pengecekan fisik meliputi ketebalan dan kekerasan
  • Motif Merekat Kuat. Pemberian motif yang beragam menambah tampilan atistik dan variatif. Kecanggihan metode powder coating menambah kekokohan aluminium karena perekatannya yang kuat.
  • Bebas Rayap, Lapuk & Jamur. Rayap senang pada tempat lembab, dengan memakai aluminium anda bebas menggunakan bahan ini dibagian bangunan manapun termasuk kamar mandi.
  • Pesan & Pasang Praktis. Kusen dan Pintu aluminium dijual dalam ukuran standar atau ukuran tertentu dengan motif dan warna variatif aluminium dapat dipesan sesuai selera.
  • Perbaikan Mudah. Jika terjadi kerusakan pada salah satu bagian, dapat diganti hanya pada bagian yang rusak saja.
  • Harga Relatif Murah. Harga reatif murah karena tidak memerlukan finishing seperti pada kayu, ditambah biaya perawatan yang ringan karena cukup dirawat seperlunya saja. rajin mengelapnya dengan lap kering akan menjaganya tetap cemerlang.
  • Simpel & Modern. Tampilan aluminium yang simpel dan bersih jika dipadukan dengan kaca sangat pas diaplikasikan pada bangunan modern. Untuk tampil natural pun bisa dengan memilih motif kayu. Belakangan kusen berbahan alumunium menjadi pilihan . Selain bebas rayap dan penyusutan, juga tersedia beragam warna. Rumah dengan kusen dari kayu sudah jamak , alias tidak asing lagi.


Contoh Powder Coating / Pintu Lipat
Gambar: Powder Coating / Pintu Lipat
Sumber Artikel : Berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar